--> Skip to main content

Cara mengatasi error aplikasi BPJS saat dibuka

Cara mengatasi aplikasi BPJSTKU tiba2 berhenti

Aplikasi BPJSTKU terhenti
Mengutip dari deskripsi BPJSTKU di playstore adalah aplikasi resmi terbaru dari BPJS Ketenagakerjaan sebagai pengganti aplikasi BPJSTK Mobile.

BPJSTKU berfungsi sebagai media layanan informasi untuk Program Ketenagakerjaan BPJS, dan media untuk keluhan tentang ketidaksesuaian status keanggotaan, jumlah gaji dan jumlah karyawan yang dapat diakses di mana saja dan kapan saja.

Kami terus memperbarui dan menambahkan fitur untuk memudahkan peserta mendapatkan informasi terkait program dan layanan Ketenagakerjaan BPJS.

Nikmati berbagai fitur di BPJSTKU termasuk:
1. Pendaftaran menggunakan data populasi
2. Periksa Saldo Jaminan Hari Tua (JHT) Online dengan cepat dan akurat
3. Simulasi Perhitungan Jaminan Hari Tua (JHT)
4. Informasi Program
5. Informasi Kantor Cabang
6. Layanan dan Informasi Pusat Media Sosial
7. Layanan Pengaduan

Untuk informasi lebih lanjut, silakan hubungi pusat layanan Ketenagakerjaan BPJS:
Call center: (021) 1500910
Twitter: @bpjstkinfo
Facebook: Pekerjaan BPJS
Situs web: http://www.bpjsketenagakerjaan.go.id
Email: care@bpjsketenagakerjaan.go.id

Pernah ngalemin disaat mau ngecek saldo atau status bpjs tenaga kerja dengan aplikasi BPJSTKU tiba-tiba terhenti saat pertama kali dibuka, hmm ngeselelin ya kalo lagi serius pengin ngecek.

Pengalaman pribadi saat menemui masalah seperti ini langsung cek aplikasi BPJSTKU di playstore apakah ada pembaruan, setelah dicek ya bener saja aplikasi sudah usang atau masuk ke versi lama karena sudah ada pembaruan terbaru, jadi tak pake lama langsung di perbarui tuh aplikasi.

Setelah diperbarui aplikasi BPJSTKU dan dibuka masih muncul peringatan "BPJSTKU terhenti", ternyata masalah belum selesai setelah pembaruan aplikasi.

Kembali lagi cari akar permasalahan, beberapa percobaan dilakukan untuk mengetahui akar masalahnya, ternyata setelah dicoba beberapa percobaan, masalah BPJSTKU terhenti bisa di atasi dengan 2 cara :
1. Lakukan uninstall aplikasi BPJSTKU kemudian download lagi diplaystore setelah itu masuk ke aplikasi dan isi ulang data bpjs yang kita miliki (buka menu pengaturan ⚙ lalu pilih manager aplikasi, cari aplikasi BPJSTKU dan klik lalu pilih uninstall)
2. Cara ke2 bisa dibilang paling baik karena kita tidak perlu menghapus aplikasi dan download ulang, kita cukup menghapus / membersihkan cache dan hapus semua data (buka menu pengaturan klik manager aplikasi, pilih BPJSTKU dan klik aplikasi tsb lalu pilih hapus semua data & bersihkan cache).
lihat gambar dibawah:
hapus semua data & bersihkan cache
Dua cara diatas terbuka bisa mengatasi masalah aplikasi BPJSTKU terhenti tiba-tiba saat pertama kali dibuka.


Terima kasih telah berkunjung ke blog ini Mudah-mudahan bermanfaat.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar