--> Skip to main content

Cara merubah tampilan negatif layar menu hp Android ke Normal

Cara mengembalikan tampilan layar hp Android dari negatif (hitam putih/ Klise) ke Normal

Tampilan jadi klise 
Tampilan warna layar hp Android menjadi gambar negatif seperti klise foto, seperti contoh gambar screenshot di atas. Dari beberapa orang pengguna hp Android ada yg pernah ngalamin menemui masalah seperti ini dan tak terkecuali saya sendiri pernah mengalami layar hp berubah menjadi klise /gambar négatif karena salah pencet atau tidak sengaja merubah pengaturan tampilan, yg parah lagi kalo kita mengira dengan tampilan klise itu, kecurigaan kita layar hp Rusak.

Cukup mudah untuk mengatasi permasalahan diatas, cuma terkadang kalo belum mengalami masalah seperti ini akan sedikit di buat pusing, mungkin jalan terbaik browsing di Internet untuk cari solusinya namun apabila tidak memiliki paket data Internet, kita harus mengotak atik atau cari menu untuk mengembalikan ke pengaturan normal di hp.

Awal mengalami masalah ini, yg di lakukan untuk mengatasinya yaitu dengan kembali ke pengaturan setting awal tanpa menghapus akun & tidak kembali ke pengaturan pabrik. Ini pun bisa menjadi solusi, setelah mencari tau ada yg lebih mudah untuk mengembalikan ke pengaturan tampilan normal, ketika ada kawan yg menemui masalah yg sama, akan bisa mengatasi nya tanpa harus kembali ke pengaturan ulang.

Langkah langkah untuk Mengatasi Warna Layar Android jadi klise Atau Berwarna Negative seperti Klise Foto, cara ini saya praktekan di hp Xiaomi Redmi 6, untuk merk lain kurang lebih sama, berikut step2 nya:
  1. masuk ke menu pengaturan /setting HP Android yang dilambangkan dengan roda gigi. 
  2. Lanjut masuk ke menu setelan tambahan kemudian pilih sub menu aksesbilitas.
  3. Di menu aksesbilitas terdapat banyak pilihan, yg perlu di rubah cukup 1 pilihan yaitu di inversi warna, kita switch off / Hilangkan tanda aktif inversi Warna seperti contoh gambar di bawah. 
  4. Setelah menon aktifkan inversi warna, tampilan layar hp Android akan kembali normal. 
  5. Selesai 
Inversi warna
Kesimpulan urutannya seperti ini: pengaturan -> setelan tambahan -> aksesbilitas -> Inversi warna -> off. 

Jika sudah mengetahui caranya, kita tidak perlu khawatir lagi ketika suatu saat hp mengalami permasalahan diatas (tampilan hp jadi negatif), dan bisa share tips ini ke teman2 yg mengalami permasalahan seperti diatas, semoga bermanfaat dan selamat mencoba. 
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar