--> Skip to main content

Cara mudah Hilangkan icon Hot Apps & Hot Games

Cara menghapus Ikon Hot apps dan Hot Games

Pernah ngalemin beranda layar hp Android anda tiba tiba muncul Ikon hot apps dan hot games. Ini merupakan bagian dari akses cepat ke app market atau app store milik brand seperti oppo, vivo atau merk lainnya.

Kadang kita merasa tidak memerlukan widget atau Ikon ini di beranda layar depan, mungkin mengganggu ruang karena masih lebih mementingkan untuk Ikon aplikasi lainnya yang lebih sering di gunakan atau di akses.

Cara untuk menghilangkan Ikon tersebut cukup mudah, saya contohkan di handphone vivo. Seperti ini langkah-langkah nya:

1. Cari dan buka aplikasi V-Appstore seperti gambar di bawah.

2. Di halaman beranda aplikasi V-appstore masuk ke menu alat yang ada di pojok bawah kanan. Seperti terlihat di gambar bawah ini.



3. Di menu alat V-appstore terdapat beberapa pilihan seperti; hapus instalasi, pengelolaan pengunduhan, pembersihan ruangan, bantuan dan umpan balik, Pengaturan. 
Pilih menu pengaturan dan tampilannya seperti gambar di Screenshot di bawah ini:

Di menu pengaturan, nonaktifkan pengaturan aplikasi & game popular di layar beranda dengan cara klik satu kali pada pilihan di samping kanan, lihat gambar di atas. Selesai, cek di beranda Ikon hot apps & hot games di pastikan hilang.

Tidak jauh berbeda untuk menghilangkan Ikon hot apps & hot games di hp OPPO yg nongol di beranda layar hp. Kurang lebih step stepnya sama, yaitu masuk ke menu oppo app store /app market lalu -> umum -> pengaturan dan nonaktifkan folder layar utama populer, Selesai.

Itulah tips sederhana yg bisa di share kali ini, cara untuk menghilangkan icon hot apps dan hot games di beranda layar hp Android yaitu VIVO dan OPPO. Jika menemui kesulitan, terganggu dengan icon hot apps & hot games bisa di coba tips di atas, Selamat mencoba.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar