--> Skip to main content

Cara Mudah Klaim Asuransi Prudential untuk Rawat inap

Claim Asuransi Prudential Rawat Inap

Sebenarnya saya gak terlalu paham banget tentang claim Asuransi, Saya hanya nasabah dan bukan agen suatu asuransi. kebetulan saya Nasabah aktif asuransi Prudential dan anak istri pum ikut Asuransi ini, saya disini cuma berbagi pengalaman menggunakan Claim asuransi ini. 

Sudah tiga kali saya menggunakan ataupun claim asuransi dirumah sakit Sari asih ditangerang, dan semuanya berjalan sesuai prosedur. 

Yang ketiga kali ini saya gunakan untuk Claim asuransi pada anak saya karena harus rawat inap setelah melalui pemeriksaan oleh dokter anak di RS Sari Asih Tangerang. 

Dua hari perut sakit dan buang air besar berkali-kali selama 2 hari, saya kira diare biasa dan penanganan pertama saya kasih oralit lalu beri obat dari apotik ternyata sakit hilang tidak bertahan lama, akhirnya langsung meluncur ke RS terdekat.

Tiba dirumah sakit :
✔️ ambil antrian di satpam ditanya pasien umum atau dari Perusahan, asuransi. saya jawab asuransi Prudential lalu dikasih nomer sesuai kategori yang sudah di atur RS tersebut.
✔️ Registrasi ke bagian administrasi untuk antrian dokter anak.
✔️ Pemeriksaan oleh dokter anak, diagnosa diare akut dan dehidrasi, di ambil darah untuk cek lebih lanjut dan anjuran Dokter harus rawat inap.
Catatan : ada pengalaman dari kawan pernah punya pengalaman buruk karena tindakan yang terlambat, anaknya sampe dehidrasi karena diare akut akhirnya sampe nyawa anak tidak tertolong.
✔️ Perawat mengantar ke bagian rawat inap untuk pendaftaran rawat inap berikut kamar yang diinginkan, disini saya sebagai penanggung jawab calon pasien mengisi data lagi dan verifikasi KTP serta Kartu Prudential (Pru Hospital) milik tertanggung, Petugas melakukan telpon dengan pihak asuransi mengenai polis yang kita gunakan (Prudential).

karena saya menggunakan kartu PHS jadi tidak memerlukan formulir asuransi Prudential untuk klaim biaya, sudah langsung saat klaim tinggal tunjukkan kartu pru hos ke petugas (rawat inap)

✔️ Pihak asuransi memberitahu status polis asuransi kepada petugas RS yg dibagian rawat inap bahwa platform (batas biaya yg ditanggung) rawat inap dalam 1 hari = Rp 350 ribu. Karena demi kenyamanan saya ambil kelas 1 dengan biaya rawat inap per malam 375 ribu jadi nambah 25 ribu karena melawati batas platform.

biaya rawat inap
Anak saya ikutkan pada premi Rp 400.000, Gambar diatas kwitansi pembayaran atau invoice pembayaran biaya keseluruhan selama dirawat di RS.

Di hari ke empat rawat inap, anak saya pindah ke ruang VIP, karena sudah mulai bosan di rumah sakit daripada mengganggu pasien yg disebelahnya akhirnya pindah ke ruang VIP yang untuk fasilitasnya lebih nyaman dan 1 kamar 1 pasien berikut fasilitas lain sperti untuk penunggu pasien, disini untuk kamar pasien 1 hari biaya = Rp. 600.000 ribu jadi melebihi batas platform dari Rp. 350.000,- sehingga harus nambah lagi : Rp. 250.000,-

Selama rawat inap 3 hari di kamar kelas 1 dan 1 hari di Kamar VIP biaya yang dikeluarkan secara pribadi tanpa ditanggung asuransi karena melewati batas platform dan sesuai premi asuransi kita.
Total : 3 x 25ribu + 1 hari x 250 ribu = Rp. 325.000,- jadi saya membayar hanya 325 ribu rupiah selama 4 hari dan yang lainnya ditanggung asuransi Prudential yang totalnya sesuai gambar kuitansi diatas Rp. 4.625.933,-

Tertera digambar diatas tunai 327 ribu (+2000 admin) dan jaminan dari asuransi Rp. 4.298.933,-

Itu pengalaman saya menggunakan Asuransi Prudential, kita tidak mengharapkan sakit tetapi untuk mengantisipasi tidak ada salahnya kita usaha ataupun ikhtiar sedia payung sebelum hujan ada baiknya kita mempunyai satu asuransi apapun itu yang penting jelas manfaatnya.

Berdasarkan pengalaman menggunakan asuransi Prudential, sangat mudah dalam claim rawat inap.

Terimakasih telah berkunjung, Selalu jaga kesehatan karena sehat mahal harganya.

Baca Juga : Cara Bayar Premi asuransi Prudential Via Internet Banking Mandiri
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar