--> Skip to main content

Setting Vpn tanpa aplikasi

Cara Setting VPN di HP Xiaomi

Tanggal 22 Mei 2019 terjadi pembatasan akses terhadap aplikasi medsos Whastapp, Facebook, Instagram dan Twitter itu di lakukan oleh pemerintah antisipasi agar tidak terjadi penyebaran berita berita hoaks dan postingan yang tidak benar terkait hasil pilpres dan aksi demo 22 Mei 2019 di Jakarta.

Menurut Menkominfo Rudiantara bahwa Pembatasan ini bersifat sementara dan bertahap. 
Banyak teman2 yang mengeluh terkait hal ini, tapi kita harap mengerti dan memaklumi demi keamanan negara, di sisi lain kita masih bisa menikmati layanan sosial media Facebook, Whatsapp, Twitter ataupun instagram dengan menggunakan fitur VPN yang ada di pengaturan hp dan bisa juga menggunakan aplikasi VPN pihak ke 3 yang banyak di Playstore.


Solulsi atasi Medsos dan Whatsapp down

VPN (Virtual Private Network) bisa menjadi solusi saat down atau ada akses pembatsaan penggunaan whatsaap, facebook, Instagram dan Twitter oleh Pemerintah. 

Disini saya coba share tentang setting VPN di hp Android khususnya HP Xiaomi, langkah langkah menggunakan setting VPN di hp:
  1. Masuk ke menu Pengaturan / Setelan
  2. Pilih VPN, Buka dan klik tambah VPN
  3. Masukan nama, bisa diisi nama server Penyedia VPN yang ada banyak diinternet, Jenis pilih PPTP, alamat server, Nama pengguna, Pasword bisa kita dapat dan pilih layanan VPN di internet yang berbayar maupun Gratis. 
  4. Untuk mendaptkan alamat server, Nama Pengguna dan  pasowrd bisa kita cari dan pilih layanan VPN yg banyak tersedia di internet, saya disini menggunkan VPN yang tidak berbayar alias gratis , jika pengin mencoba bisa mengunjungi penyedia layanan FreeVPN di websitenya : www.vpnbook.com/freevpn
  5. Di halaman website vpnbook ada beberapa alamat server, username dan pasword silahkan tinggal kita pilih misalkan nama : fr8.vpnbook.com, alamat server : fr8.vpnbook.com , nama pengguna :vpnbook, passowrd : nv2bk56.
  6. Jangan lupa ceklis enskripsi PPP (MPPE).
  7. Jika sudah diisi semua kolomnya klik tanda centang di pojok kanan atas.
  8. Kemudian geser On untuk menghidupkan VPN nya, bila settingan sudah benar dan server masih berlaku maka akan langsung menyambungkan sampai ada tulisan terhubung.
  9. Jika sudah terhubung VPN, logo VPN akan muncul di status sinyal jaringan HP
Bila sudah terhubung, sekarang anda bisa menggunakan sosmed seperti Whatsapp  Facebook, Instagram dan Twitter seperti bisanya tanpa terganggu dengan adanya batasan /down. 

Tetap selalu berhati hati saat menggunakn fitur VPN, saat terhubung dengan VPN jangan melakukan transaksi keuangan via hp apalagi bila kita menggunakan layanan VPN gratis yang memiliki potensi bocornya data dan IP ke publik.

Gunakan seperlunya VPN dan semoga bermanfaat.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar