--> Skip to main content

OVO Cash Tokopedia dan Grab

Transaksi mudah dengan OVO Cash di Tokopedia dan Grab

Bayar Ojek Online 1 rupiah

Share sedikit pengalaman menggunakan Grab bike dengan ongkos 1 rupiah yaitu waktu itu ketika ingin ngejar waktu, mau berangkat kerja tanpa bawa kendaraan sendiri coba buka aplikasi ojol kebetulan saya buka aplikasi Grab, langsung atur tujuan dan nongol tuh jarak dan ongkosnya, sempet kaget juga (seneng ongkos murah) ngeliat ongkos cuma Rp 1,- dengan syarat pembayaran menggunakan OVO, padahal infonya dulu pembayaran Promo 1 rupiah berlaku pada saat awal menggunakan OVO Cash Grab, sedangkan saya sudah menggunakannya sekali promo 1 rupiah ketika OVO cash baru tak aktifkan di grab.

Selain di aplikasi Grab OVO juga di gunakan di aplikasi Tokopedia dibawah ini ulasan dan sedikit info tenang ovo di tokopedia dan Grab.


ovo dan tokopedia

Sebenarnya saldo OVO ku di grab hasil dari top up di aplikasi Tokopedia karena pengisian ulang di Tokopedia lebih mudah sekalian buat spare belanja online.

 
Bila melihat screenshot di atas, terlihat menu untuk isi ulang /  top up OVO Cash, Cara nya mudah:
  • Isi nominal Top up yang berisi pilihan 50.000, 100.000, 200.000,.....1.750.000 dan maksimal 2.000.000 yang terisi di OVO Cash
  • Setelah mengisi nominal top up lanjut klik Top up.
  • Kemudian klik bayar, nanti akan muncul tagihan sesuai jumlah top up yang kita pilih.
Jika berhasil nanti ada sms dari Tokopedia yang berisi seperti ini sms yang pernah saya terima:

Notifikasi sms jika pengisian ulang top up OVO cash berhasil :
Tokopedia - Transaksi Top-up OVO Cash. Rp 50.000 untuk nomer telepon: 08135321021 BERHASIL.

Aplikasi ovo tokopedia

Platform pembayaran digital OVO merupakan platform pembayaran digital yang miliki oleh Lippo Group dan secara resmi bekerja sama dengan salah satu market place dan e-commerce terkenal di Indonesia yaitu Tokopedia.

Sehingga dompet digital yang di miliki oleh Tokopedia yang disebut TokoCash berubah menjadi OVO Cash sebagai alat pembayaran Non Tunai tokopedia atau Tokopedia Pay.

TokoCash sendiri yang di miliki oleh Tokopedia telah di bekukan oleh Bank Indonesia karena belum memiliki lisensi E-money, sedangkan OVO sendiri sudah memiliki lisensi E-money, jadi menjadi alasan kenapa Tokocash berimigrasi ke OVO cash karena terkait masalah lisensi.


aktivasi ovo di tokopedia

Agar bisa aktivasi atau menggunakan OVO di market place Tokopedia cukup mudah yaitu segera update aplikasi tokopedia mu ke versi yang terbaru dan nanti setelah di update aplikasi nya maka akan muncul otomatis halaman tokocash to OVO namun jika tidak muncul bisa dengan cara tap aktivasi dari halaman utama tokopedia.

OVO Tokopedia adalah akun OVO di tokopedia yang menggunakan nomor hp yang sama dengan Tokocash jadi bila sebelumnya telah memiliki akun OVO dan memakai nomor yang sama dengan tokocash maka proses aktivasi OVO di tokopedia cukup hanya dengan verifikasi nomer hp saja.
Jika belum mempunyai akun pada halaman awal Tokocash to Ovo maka akan sekalian membuat akun OVO baru atau mengubah nomor hp yang terdaftar di Tokopedia di daftarkan juga untuk akun OVO.

OVO point tokopedia untuk apa

OVO point adalah point yang didapatkan setelah melakukan transaksi di tokopedia dan mendapatkan Cash back berupa OVO point.
OVO point ini bisa digunakan untuk melakukan transaksi bila OVO Cash 0 atau tidak memiliki saldo OVO Cash.

Grab OVO


Dulu Grab memiliki alat pembayaran digital sendiri yang bernama GrabPay yang meluncur pada bulan Januari 2016. Saat itu pengguna Grab bisa mengisi ulang uang elektronik GrabPay dengan menggunkan kartu kredit, transfer bank atau juga mengisi ulang di minimarket yang telah bekerja sama secara resmi.

Pada oktober 2017 fitur dompet eletronik GrabPay di bekukkan operasionalnya oleh Bank Indonesia sama senasib yang di alami oleh TokoCash milik Tokopedia, karena tidak memiliki lisensi dari BI selaku penerbit uang elektronik.

Untuk mendapatkan lisensi dari BI tidak mudah bagi platform pembayaran uang elektronik karena menyangkut aspek yang krusial yaitu Peraturan Bank Indonesia (PBI) No. 20/06/2018 yang ada syarat2 dokumen tambahan di misalnya:

  • Surat pernyataan dan Jaminan (Respresentation and warranties)
  • Dokumen kepemilikan saham 51 persen adalah warga negara indonesia atau badan hukum Indonesia.

Sehingga pada juni 2018, Grab menggandeng OVO untuk menjadikan dompet digital di aplikasi Grab sama seperti Tokopedia. Fitur pembayaran elektronik di aplikasi Grab menjadi OVO Balance dan dapat di gunakan sepenuhnya oleh pengguna termasuk fitur isi ulangnya.

Grab Rp 1

Grab 1 rupiah ternyata tidak hanya berlaku promo sekali waktu awal penggunaan pembayaran menggunakan OVO Cash tapi saya sudah menggunakan promo 1 rupiah dua kali, terakhir 26 mei 2019 saya masih bisa menggunakan promo Rp 1,- untuk layanan GrabBike, bisa di lihat dilihat screenshot di atas. Jika kawan pengin mencoba silahkan gunakan pembayaran Grab dengan OVO Cash.

Grab yang murah waktu ada promo seperti ini dengan pembayaran via OVO Cash paling murah Rp 1,- dan saya sudah membuktikannya.

Dengan menggunakan dua aplikasi yaitu Tokopedia dan Grab kita sudah bisa menggunakan 1 alat transaksi pembayaran Non Tunai dengan aplikasi OVO yang tersemat di dua aplikasi tersebut, banyak kemudahan dan keuntungan bagi para pengguna dari mulai OVO Point dan Promo 1 rupiah.

Jika kawan tertarik silahkan gunakan dua aplikasi tersebut dan aktifkan OVO Cashnya.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar